Hadapi manuver AS, Rusia kirim 6 jet Sukhoi ke Belarus

Diposting oleh Unknown on Jumat, 14 Maret 2014
Rusia mengirim 6 jet tempur Sukhoi SU 27 ke Belarus untuk mereaksi pengiriman selusin F-16 oleh AS ke kawasan Baltik./*russiatoday
Rusia mengirim 6 jet tempur Sukhoi SU 27 ke Belarus untuk mereaksi pengiriman selusin F-16 oleh AS ke kawasan Baltik./*russiatoday
JURNAL3.COM | Kremlin akhirnya tidak tinggal diam menyaksikan provokasi Amerika Serikat dan NATO yang mengirimkan selusin jet tempur F-16 dan 300 prajurit di kawasan Baltik, menyusul invasi Rusia atas Crimea dari wilayah Ukraina.
Departemen Pertahanan Rusia, akhirnya mengirimkan 3 unit jet tempur Sukhoi SU 27 ke Belarus, dengan memindahkan unit-unit tempur strategis itu dari lapangan terbang Bobruisk di wilayah timur Belarus.
Kremlin berdalih, pemindahan 6 unit Sukhoi itu adalah permintaan pemerintah Belarus, yang merasa terusik dengan penempatan pasukan AS dan NATO didekat perbatasan negara itu.
Dilansir Russia Today, Jumat (14/03/2014), dalam beberapa hari terakhir, AS dan NATO semakin aktif membangun dukungan angkatan udara di Polandia dan negara-negara Baltik yang tampaknya bermaksud mengulang eskalasi militer era perang dingin.
Provokasi mendorong negara-negara tetangga Rusia lainnya, yang tidak terikat perjanjian militer, merasa terancam. Beberapa negara terang-terangan menunjukkan kesetiaannya, bukan terhadap Barat, melainkan terhadap Federasi Rusia.
“Kami menawarkan diri sebagai tuan rumah bagi 15 pesawat Rusia tambahan,” ujar Presiden Belarusia Alexander Lukashenko, dilansir Inter-fax.
Jet-jet tempur Rusia itu akan memulai tugas militer gabungan di Belarus untuk pengawasan udara dan memastikan perlindungan dan pertahanan wilayah udara antara Rusia dan Belarus.

{ 0 komentar... read them below if any or add comment }

Posting Komentar

 
Indonesia Experiment - SEO Friendly Blogger Template Design by Velix